5 Tips Liburan Hemat Akhir Tahun

By Unknown - Mei 03, 2015




Setiap orang selalu menginginkan bisa backpacking ke berbagai tempat wisata menarik di dunia, namun tak jarang diantara mereka terbentur masalah biaya, apalagi mereka yang masih menyandang status pelajar dan mahasiswa. Tapi minimnya uang bukan berarti Anda tidak bisa backpacking. Mungkin beberapa tips ini akan menjadikan Anda memiliki perjalanan yang hebat dalam waktu singkat, tanpa harus khawatir dengan keuangan.

Seorang backpacker harus efisiensi

Prinsip ini yang harus dimiliki oleh seoarang backpaker dalam sebuah perjalanannya. Contoh efisiensi dalam membawa barang bawaan jangan sampai terlalu banyak, yang bisa membuang uang yang tidak terlalu penting untuk biaya bagasi pesawat. Selain itu efisiensi waktu pun sangat diperlukan untuk mengatur jadwal perjalanan Anda. Anda tidak mau kan perjalanan berantakan karena tertinggal pesawat.

Cari penginapan yang dilengkapi dapur

Mungkin untuk sebagian orang lebih memilih penginapan yang disediakan sarapan pagi, karena tidak mau repot. Padahal penginapan yang menyediakan alat masak dapat menghemat pengeluaran Anda dalam waktu lama. Anda pun bisa menyediakan menu makanan sesuai selera sendiri.

Membawa makanan ringan

Membawa makanan ringan sendiri akan membantu Anda melawan ‘lapar semu’ yang kerap datang tiba-tiba di sela-sela waktu makan. Dengan membawa makanan ringan sendiri, uang saku Anda selama backapacking bisa bertahan lebih lama, karena tidak harus dihamburkan membeli makanan yang tidak perlu.

Booking di Awal

Booking bukan hanya soal tiket pesawat saja tetapi booking juga penginapan di daerah yang kita tuju. Banyaklah cari agensi perjalanan yang menyediakan promo, mungkin restutiket.com bisa jadi salah satu referensi tiket murah. Untuk booking penginapan Anda harus cari tahu tentang harga sewa penginapan dan booking di awal. Selain menghindari mencari penginapan on the spot yang harganya akan melambung tinggi, cara ini juga dapat mengatur estimasi keuangan Anda.

Jangan takut berjalan kaki

Perjalanan ini adalah backpacking bukan traveling, maka jangan takut untuk berjalan, bukan menggunakan taksi atau sewa mobil. Mungkin lebih mudah namun dengan cara ini dapat menghamburkan uang Anda. Jika perjalanan Anda cukup jauh, Anda bisa gunakan kendaraan umum, walau harus keluar masuk terminal akan membuat perjalanan Anda banyak cerita. Dan Anda juga bisa tuliskan dalam sebuah cacatan perjalanan.


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar